Peluang Bisnis Boba Tea yang Tengah Hits

Merajut Untung Dengan Usaha Boneka Amigurumi
May 15, 2019
Petani Milenial Harapan Indonesia Wujudkan Swasembada Pangan
June 19, 2019

Minuman boba tea tengah ngetren akhir-akhir ini. Menjual minuman boba tea kini menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis ini memang sangat menggoda karena peluang keuntungannya yang besar. Mengapa bisa? Karena ternyata minuman unik yang satu ini sangat digandrungi berbagai kalangan di Indonesia.

Di Indonesia sendiri bisnis minuman ini cukup menjanjikan, mengingat iklim di Indonesia yang tropis dan cukup panas. Minuman dingin dengan berbagai topping menarik menjadi primadona masyarakat Indonesia. Salah satu usaha yang tengah hits dikalangan milenial sekarang adalah boba tea atau bubble tea.

Boba tea atau bubble tea ini berasal dari Taiwan. Dari sejarahnya, buble tea diciptakan oleh Chun Shui Tang Teahouse, di Taichung, Taiwan. Awal mulanya saat Liu Han-Chieh, sang pemilik tengah berpergian ke Jepang dan menikmati kopi dingin. Ia kemudian menerapkan teknik yang sama pada minuman teh dengan tambahan boba (butiran bola yang terbuat dari tapioka).

Minuman boba tea ini mudah ditemukan di berbagai tempat. Harganya juga cukup variatif, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000. Salah satu Kedai yang sedang populer adalah Koi Thè. Koi Thè pertama kali berdiri pada tahun 1994 di Taipei, Taiwan. Sekarang Koi Thè sudah tersebar di seluruh dunia, di Indonesia sendiri telah memiliki lebih dari 22 cabang yang tersebar di berbagai daerah.

Selain Koi Thè, masih banyak produk boba tea yang ada di Indonesia. Misalnya Chatime, Diagon Alley, Gong Cha, Tiger Sugar, Xing Fu Tang, Onezo, Hei Boba dan masih banyak lagi. Kesuksesan boba tea terbilang cukup tinggi. Tak pernah surut bahkan terus berinovasi. Mulai dari topping boba hingga rasa yang dihadirkan. Bisnis ini cukup menjanjikan, bahkan di Taiwan negara asalnya, bisnis boba tea bisa menghasilkan 80-90 persen dari penjualan di tiap outletnya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *