Mengenal Sarah Haywood, Sosok Dibalik Pernikahan Mewah Amanda Winarko

Generasi Milenial dan Generasi Z di Bisnis Fashion
June 19, 2019

Amanda Winarko putri dari Soetjahjono Winarko mantan Komisaris PT HM Sampoerna baru saja melangsungkan pernikahan dengan Kelvin Sebastian di Monte Carlo, Monako. Pernikahan Amanda disebut-sebut sebagai pernikahan Crazy Rich Asian, karena menelan biaya yang fantastis.

Benar saja, untuk pesta pernikahan yang dilangsungkan di Monako itu, Amanda mempercayakannya kepada Sarah Haywood Weddings, salah satu perancang pesta pernikahan mewah di dunia. Diketahui Sarah Haywood hanya mau melayani klien dari keluarga kerajaan, konglomerat dan pebisnis sukses. “Selebriti pun tidak bisa menyewa kecuali dia sekelas George Clooney,” ungkap Sarah Haywood kepada Bussines Insider dalam wawancara tahun 2015.

Sarah Haywood mendirikan Sarah Haywood Weddings di London 20 tahun lalu. Sebelum berkecimpung di bisnis wedding organizer (WO), Sarah Haywood pernah bekerja sebagai jurnalis dan reporter TV. Dia memutuskan terjun ke bisnis wedding planer karena menurutnya, merancang pesta pernikahan memiliki emosi dan membuatnya bahagia.

Soal biaya yang dipatok, Sarah menyebut tidak ada patokan, tetapi tergantung dengan bujet masing-masing klien. Namun, Sarah menyebut bujet kliennya berkisar dari ratusan ribu sampai jutaan poundsterling, bergantung pada permintaan klien dan biaya traveling. Dari menyewakan jasanya itu, Sarah Haywood bisa meraup keuntungan hingga 4 juta poundsterling.

Dengan biaya yang fantastis, jasa yang ditawarkan Sarah juga tidak main-main. Dia siap bekerja 24 jam kapanpun dan dimanapun kliennya membutuhkannya. Sarah memastikan setiap kliennya mendapatkan pelayanan yang maksimal. Baginya totalitas adalah kunci kesuksesannya dalam menjalankan bisnis.

Salah satu klien yang sudah menyewa jasa Sarah Haywood adalah Pangeran William dan Kate Middleton. Pernikahan mereka menjadi pernikahan paling dinantikan pada tahun itu. Kesuksesan Sarah Haywood dalam menjalankan bisnis wedding organizer juga sudah dia tuangkan dalam bentuk buku dan menjadi buku wedding planner paling laris. Selain itu, Sarah juga sering diundang ke berbagai acara sebagai pembicara mengenai bisnis WO yang digelutinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *