Generasi Milenial dan Generasi Z di Bisnis Fashion

Petani Milenial Harapan Indonesia Wujudkan Swasembada Pangan
June 19, 2019
Mengenal Sarah Haywood, Sosok Dibalik Pernikahan Mewah Amanda Winarko
June 29, 2019

Generasi Milenial dan Generasi Z adalah sebutan untuk mereka yang akrab terhadap perkembangan teknologi dan dunia digital. Generasi ini bisa dibilang lebih serba bisa, lebih individual, global, berpikiran lebih terbuka, lebih cepat terjun ke dunia kerja, lebih wirausahawan, dan tentu saja lebih ramah teknologi.

Itulah mereka para Generasi Milenial dan Generasi Z , selalu ingin mencoba sesuatu yang baru dan mewujudkan yang belum pernah dilakukan. Untuk itu, membangun bisnis merupakan jalan yang tepat bagi mereka. Salah satu bisnis yang tengah digemari dari kalangan ini adalah fashion. Fashion menjadi komponen penting bagi pertumbuhan Generasi Milenial dan Generasi Z.

Berbagai jenis fashion muncul dan menyebar seiring dengan perkembangan dunia digital. Terlebih saat ini serba dimudahkan dengan hadirnya pelbagai platform digital marketing seperti Instagram dan Youtube. Melalui platform tersebut, bisnis fashion bisa cepat berkembang dan bisa menjangkau hingga ke berbagai tempat.

Hal ini tidak dibiarkan saja oleh para Influencer yang tertarik di bidang fashion. Sebut saja Atta Halilintar, Lizzie Parra dan Gitasav yang memanfaatkan dunia digital untuk membangun bisnis fashion. Atta dengan ketenarannya di Youtube membuka merchendise dengan brand AHHA yang laris dikalangan penggemarnya. Brand AHHA besutan Atta ini menjual pakaian untuk pria dan wanita serta anak-anak.

Atau Lizzie Parra yang tertarik di bidang kecantikan. Selain menjadi Beauty Blogger Lizzie juga mengeluarkan brand kosmetik bernama BLP Cosmetics. Berkat ketenaran Lizzie Parra brand ini pun mendapat tempat dan diterima dengan baik oleh para pecinta kosmetik di tanah air.

Tak mau kalah, salah seorang influencer yang juga aktif dalam kegiatan sosial Gitasav juga meluncurkan brand hijab Tesavara. Kepopuleran dan pengaruhnya di dunia digital baik Instagram dan Youtube turut dimanfaatkan untuk membangun bisnis di dunia fashion. Selain membuka bisnis, Gitasav juga menjadi duta untuk brand fashion kenamaan, Hijup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *