Ternyata Bisnis Sepatu Bekas Cukup Menjanjikan

Takut Pengeluaran Membengkak, Ini Tips Hemat Selama Bulan Ramadan
May 9, 2019
Arief Muhammad, Influencer Sekaligus Pebisnis Handal
May 11, 2019

Sepatu menjadi barang yang selalu dipakai setiap hari. Model alas kaki ini semakin hari juga semakin beragam. Berbagai merek dari dalam hingga luar negeri memiliki peminat sendiri. Namun, merek-merek luar negeri masih sangat mendominasi penjualan sepatu di Indonesia. Merek-merek seperti Nike, Adidas, Off White, Converse dan Vans memiliki penggemar paling banyak.

Sayangnya merek-merek tersebut terbilang cukup mahal bagi kebanyakan orang. Apalagi tidak semua model sepatu dijual di toko atau mall yang ada di Indonesia. Jadi jika pembeli ingin membeli harus ke luar negeri atau beli online yang harganya tentu lebih mahal.

Begitu tingginya minat pembeli terhadap sepatu-sepatu import dan tuntutan fesyen yang semakin berkembang membuat kebanyakan orang rela membeli barang bekas asal memiliki kualitas yang bagus. Hal ini tentu dimanfaatkan oleh reseller atau penjual sepatu bekas dari dalam maupun luar negeri untuk berbisnis.

Tidak hanya reseller saja, melainkan jasa titip hingga pecinta sepatu terkena dampaknya. Sepatu bekas bahkan bisa terjual dua hingga empat kali lebih mahal dari harga toko. Dan masih banyak orang yang tetap ingin membelinya, meskipun tahu kalau itu sepatu bekas.

Bisnis sepatu bekas menjadi peluang yang bagus mengingat masih tingginya peminat sepatu merek-merek luar negeri. Sebut saja Adidas dan Nike. Dua merek asal Jerman dan Amerika Serikat ini memiliki penggemar yang luar biasa di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Basic yang dibawa adalah sepatu olah raga tetapi seiring perkembangan zaman, sneakers sering dipakai diberbagai acara, tidak hanya saat olah raga saja.

Menjalankan usaha bisnis sepatu bekas menjadi salah satu peluang, karena untung yang didapatkan juga terbilang banyak. Apalagi sepatu-sepatu yang koleksi terbatas bisa laku hingga belasan juta. Padahal sepatu tersebut adalah sepatu bekas. Namun buat para pembeli sepatu bekas kamu harus lebih teliti lagi dalam membeli. Pastikan toko atau orang yang menjual sepatu terpercaya sehingga barang yang kamu beli benar-benar asli. Kamu masih bisa bergaya dengan sepatu kece dan dompet kamu tidak akan terkuras habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *