Arief Muhammad, Influencer Sekaligus Pebisnis Handal

Ternyata Bisnis Sepatu Bekas Cukup Menjanjikan
May 10, 2019
Ingin atau Sedang Menjalani Bisnis? Ini Tips Berbisnis Ala Influencer Arief Muhammad dan Tiara Pangestika
May 13, 2019

Di zaman sekarang kehidupan kita tidak pernah terlepas dari media sosial. Media sosial digunakan untuk berbagai aktfitas. Mulai dari aktifitas remeh seperti bercengkrama dengan teman, beramah tamah dengan kolega hingga aktifitas bisnis.

Saat ini platform media sosial yang paling populer adalah Youtube, Instagram, Facebook dan Twitter. Kepopuleran media sosial ini dimanfaatkan oleh orang-orang dengan menjadi ‘influencer’. Influencer adalah seorang yang mempunyai jumlah pengikut atau follower yang banyak di akun media sosialnya. Seorang influencer memiliki pengaruh terhadap para pengikutnya sehingga hal ini dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

Memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram dan 1,8 juta pelanggan di Youtube, Arief Muhammad menjadi salah satu influencer terkenal di Indonesia. Awalnya nama Arief Muhammad lebih dulu terkenal melalui platform media Twitter dengan nama pengguna @poconggg. Bahkan saking populernya, Arief sempat menerbitkan novel dengan judul Poconggg Juga Pocong dan novel tersebut juga diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama.

Sempat mengalami kemunduran sejak Twitter meredup, Arief kemudian beralih ke media Youtube dan Instagram. Di Youtube Arief kerap mengunggah kehidupan sehari-harinya dengan istrinya, Tipang. Keduanya bahkan sempat menjadi idam-idaman milenial karena dianggap sebagai relationship goal.

Kesuksesannya membuat Arief tidak bergantung hanya kepada media sosial. Ia mengetahui pasti bahwa tren media sosial cepat berubah. Arief dan Tipang kemudian membuka bisnis. Salah satu bisnis mereka dibidang panganan adalah Mie Bangcad dan Cakekinian. Sukses menarik pelanggan kedua bisnis mereka laris di pasaran hingga membuka berbagai cabang, seperti Mie Bangcad yang buka di Malang. Selain Cakekinian, Arief juga membuka usaha minuman kekinian bernama Drinkinian.

Saat ini bisnisnya tidak hanya dibidang panganan saja, Arief juga mendirikan clothing line dengan nama Billionaires Project dengan menyasar kalangan muda. Arief juga membuka rumah kos-kosan yang ada di Yogyakarta. Bisnis kos-kosan ini menjadi impian Tipang yang memang ingin menjadi Ibu kos.

Tak hanya itu, usahanya berkembang ke bidang lain. Arief dan Tipang yang jeli membaca tren pengikutnya membuka usaha jual beli Iphone dengan nama Cuancuan.id. Tak hanya Iphone baru saja, Arief juga menawarkan Iphone bekas dengan harga murah. Toko Cuancuan.id tidak hanya melayani pembelian secara online saja, melainkan ada toko offline sehingga pembeli bisa melihat secara langsung barang yang akan dibeli. Saat ini, Arief juga tengah mengadakan giveaway selama Bulan Ramadhan dengan membagikan Iphone gratis kepada followers nya setiap hari. Tertarik mengikutinya, kepoin saja Instagram @Cuancuan.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *