Dari Hobi Bermain dengan Kuteks, Wanita Ini Sukses Bangun Bisnis Salon Kecantikan Kuku

Kena PHK, Pria Ini Bisnis Keripik Beromzet Belasan Juta Sebulan
August 15, 2018
Usia 18 Tahun Sudah jadi Bos Bisnis Perlengkapan Olah Raga
August 23, 2018

Salon kecantikan memang tak pernah hilang pesonanya di mata masyarakat khususnya bagi para wanita.

Salon menjadi salah satu tempat favorit bagi para wanita untuk menghabiskan waktunya dengan melakukan berbagai perawatan.

Salah satu salon yang kini bermunculan adalah salon untuk kuku, atau nail arts.

Berkembangnya dunia kecantikan pada saat ini membuat banyak masyarakat mengambil kesempatan untuk menjadikannya sebuah ladang usaha.

Kalau kamu suka mewarnai kuku dengan cat kuku atau kuteks, atau menggambar kuku kamu dengan gambar-gambar yang unik, kamu juga bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha.

Bagi kamu yang sering ke salon atau keluar masuk mal, kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan gerai-gerai nail art yang membuka jasa perawatan kuku hingga melukis kuku dengan kuteks.

Seperti wanita bernama Kezia Vanny yang berhasil membuka bisnis salon kuku di daerah Pluit, Jakarta.

Saat ditemui Grid.ID di salonnya Guinn Atelier Nails, pada Rabu, 1 November 2017, Kezia menceritakan bagaimana awal mula ia mendirikan salon kuku ini.

“Sebenernya sih berawal dari suka kuteks, sering pakai kuteks partneran sama temen, dan kepikiran kenapa kita nggak buka salon kuku aja,” cerita Kezia

Berawal dari hobi, Kezia bersama sahabatnya Lusi, mereka berpikiran untuk menyalurkan hobinya menjadi sesuatu yang bisa bermanfaat, yakni dengan membuka bisnis.

Membuka salon kuku menurut Kezia ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar salon kuku berjalan dengan baik.

“Yang perlu dipersiapkan itu dibutuhin cari karyawan yang bisa dan memahami tentang nail art, survei mana kutek yang bagus dan aman, dites dulu di kuku, tahan lama atau enggak,” lanjut Kezia.

Paling terpenting dalam membuka salon kuku yang belum banyak kalian ketahui adalah, ternyata dibutuhkan sertifikat khusus untuk sekolah nail art.

“Ada sekolahnya, aku pernah ikut sekolah kursus kuku di salah satu sekolah nail art di Jakarta,” jelas Kezia

Untuk membuka sebuah usaha, apapun itu, yang paling penting adalah menguasai tentang bisnis apa yang akan kamu jalankan.

Seperti Kezia yang mempunyai skill dalam menghias kuku, dengan hal itu, akhirnya Kezia dan sahabatnya yakin untuk membuka usaha salon kuku yang diberi nama Guinn Atelier, di daerah Pluit Jakarta.

Kalau kamu punya hobi yang bermanfaat, bisa bange, loh, di salurkan menjadi sebuah ladang usaha. (*)

Sumber : http://www.grid.id/read/04161231/dari-hobi-bermain-dengan-kuteks-wanita-ini-sukses-bangun-bisnis-salon-kecantikan-kuku-?page=all

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *