Pengusaha Kripik Buah Yang Sukses Dengan Omzet 90 Juta

Cerita Sukses Pengusaha Catering
July 17, 2018
Jualan 7 Barang ini di Car Free Day, Untungnya Banyak
July 19, 2018

Usaha kripik buah bukan usaha yang bisa diremehkan. Sudah tercatat banyak pengusaha kripik buah yang menggulang kesuksesan dari usaha kripik buahnya. Negara Indonesia sebagai negara yang kaya akan hasil pertanian seperti buah-buahan banyak  dimanfaatkan oleh orang-orang untuk mengolah buah-buahan tersebut menjadi camilan berupa kripik buah.

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh warga Kota Indramayu Jawa Barat yang bernama Deko Santos. Deko santos pengusaha kripik buah ini memulai usahanya sudah dari tahun 2012 yang lalu, dengan jiwa bisnisnya yang pada awalnya Deko Santos hanya memanfaatkan peluang pasar yang mana pada waktu itu di daerahnya belum ada yang membuka usaha kripik buah, dekan tekad dan niat yang kuat akhirnya Deko santos memutuskan untuk menjalankan usaha kripik buah. Sampai saat ini Deko Santos sudah menikmati kesuksesan dari usaha kripik buahnya. Niatnya semakin terdukung mengingat dimana wilayahnya merupakan wilayah penghasil buah mangga dengan kualitas super.

Pada awalnya melakoni usaha kripik buah ini sebagai usaha sampingan, dimana Deko Santos adalah seorang penyedia jasa video . Namun dengan berjalannya waktu Deko santos merasa hasil dari usaha kripik buahnya lebih besar jika dibanding usaha videografernya, maka dari situ Deko santos memutuskun untuk lebih mengetumakan usaha kripik buahnya dibandingkan jasa videografernya. Saat ini kita tau industry kripik buah sudah mengalami peningkatan, namun hal itu tidak mematahkan semangat Deko santos untuk melakoni usaha kripik buahnya. Kripik Deko santos ini memiliki nama SANZ yang diambil dari nama belakangnya yaitu santos.

Varian yang ditawarkan oleh Deko Santos adalah kripik mangga dan kripik nangka, masyarakatpun merespons positif dengan adanya kripik buah milik Deko Santos. Melalui sambungan telepon, Deko Santos menuturkan bahwa “banyak mendapat respond yang menyenangkan dan banyak yang suka dengan kripik olahan saya “. Dalam satu hari deko santos bisa memproduksi kripik buah 300 bungkus hingga 400 bungkus. Untuk mengambail bahan bakunya Deko santos mengambil buah mangga cukup di wilayahnya saja sedangkan untuk buah nangkanya Deko santos mengambilnya dari Semarang.

Demi membantu dan meningkatkan jumlah produksi kripik buah, Deko Santos menggunakan mesin dari Toko Mesin Maksindo yang merupakan mesin buatan dari Agrowindo yaitu mesin vacuum frying kapasitas 5 kg. Deko Santos membeli mesin tersebut di Toko Mesin Maksindo cabang Pulogadung. Mengutip dari penuturan Deko Santos yang menyatakan bahwa dengan menggunakan mesin vacuum frying kapasitas 5 kg ini, sangat membantu efesiensi produksi kripik buahnya. Dan secara otomatis juga turut mempengaruhi target penjualannya yang bisa mencapai 100%, Deko santos juga menambahkan bahwa sebulum ia menggunakan mesin vacuum frying ini target penjualannya tidak mencapai target selain itu kerjanya juga lebih lama.

Bukti berperannya mesin vacuum frying dalam perjalanan usaha Deko santos adalah bisa mendapatkan omzet sebesar Rp 2 juta hingga Rp 3 juta dalam satu hari dan dalam waktu satu bulan omzet yang bisa Deko santos nikmati bisa mencapai Rp 72 juta hingga Rp 90 juta.

Demikian cerita singat yang mengangakat perjalanan usaha Deko santos pengusaha kripik buah asal Indramayu yang bisa mendapatkan omzet hingga Rp 90 juta, semoga kisah sukses tersebut bisa menjadi inspirasi dan motivasi kepada para pembaca yang mungkin ingin menjalankan usaha  kripik buah seperti yang dijalankan oleh Deko santos.

Sumber : http://mesinpertanian.com/blog/pengusaha-kripik-buah-yang-sukses-dengan-omzet-90-juta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *