Cerita Sukses Pengusaha Catering

Bermodal Kreativitas, Wanita Ini Sukses Bisnis Tas Unik Kombinasi Batik dan Kulit
July 16, 2018
Pengusaha Kripik Buah Yang Sukses Dengan Omzet 90 Juta
July 18, 2018

Muhammad Hanafi adalah seorang pengusaha catering karawang yang sukses yang berasal dari Kota Tulungagung. Dia lahir di Tulungagung, 5 Januari 1985. Orang disekitarnya sering memanggilnya dengan nama hafi. Pada saat ini hafi sudah mendekati umur 29 tahun sebab dia sudah menikah di usia yang masih muda kini dengan umur hampir 30 tahun dia sudah mempunyai 3 orang anak.

 

Anak yang pertama sudah mulai masuk masa SMA, anak kedua sudah menginjak SMP kelas 3, dan anak yang bungsu sudah kelas 6 SD. Jika dilihat di usia hafi masih bisa dibilang masih sangat muda. Mungkin karena banyak faktor yang mendukungnya, semangat dari Hafi sangatlah bergejolak membara untuk menjalani beberapa bisnisnya.

Hafi adalah anak pertama dari 4 bersaudara, ia hidup serta besar di keluarga yang hidup simpel, serta sederhana, dari kehidupan yang minimalis seperti itu menjadikan Hafi hanya lulus SMK tapi dulu sempat kuliah hingga pertengahan semester 5 dia memilih untuk menunda perkuliahanya untuk bekerja mencukupi kebutuhan hidup.

Hafi tidak pernah berkecil hati sebab belum dapaat melanjutkan jenjang perkuliahanya hingga wisuda dan tamat dari bangku perkuliahanya seperti teman-temanya yang lain.

Dia mengawali sebagai pengusaha, ia memulainya dari jenjang yang paling kecil mulai dari karyawan sebuah toko hingga bekerja dalam sebuah dapur catering yang sukses. Dapat dikatakan juga awal menjadi seorang pengusaha yang sukses layaknya sekarang ini tidaklah gampang, bahkan di awal mulai karirnya Hafi sekitar tahun 2000-an dia bekerja keras tapi gaji yang dia terima tidaklah sebanding dengan apa yang dia kerjakan.

Karena Hafi adalah salah satu karyawan yang paling ulet serta rajin, Hafi juga sempat dijadikan menjadi salah satu tangan kanan dari pemiliki usaha tersebut. Jika dilihat dia dari awal datang menuju tempat kerja tidak pernah telat dan pasti datang lebih awal daripda jam yang dintentukan. Bukan hanya itu saja dia juga sangat ramah pada masyarakat sekitar dan juga kepada para pembeli.

Saat umur 21 tahun, Hafi menikah dengan seorang wanita yang berasal dari Kota Kediri. Setelah memiliki seorang istri, Hafi mempunyai sebuah keinginan untuk merubah pekerjaannya yang dulunya seorang karyawan menjadi seorang pengusaha dan jua merintis dari awal.

Ia dulu belajar bisnis dari bosnya pada saat menjadi seorang pegawai di toko ataupun ketika menjadi pegawai di tempat catering tersebut. Karena kemauan yang kuat untuk merubah keadaan hidup Hafi pun memberanikan diri untuk melangkah dan mencoba peluang usaha yang ia pelajari.

Dengan tekad itu dia mulai mencari sebuah modal dengan menjual sedikit harta miliknya serta harta warisan orang tuanya untuk membantu mengawali usaha yang dia bangun dan jalani. Meskipun hasilnya tidak banyak dia tetap bersemangat untuk merintis dunia bisnisnya.

Pada awal karir usahanya dalam dunia usahanya dia memulai dengan bisnis kecil-kecilan, dia mengawalinya dengan nasi kotak dan catering karawang harian, dapur kecilpun dibangun di samping dekat rumahnya. Dia mulai mencari tahu dan memahami pola bisnis catering ini, mulai dari jenis masakan yang dipakai, macam-macam peralatan yang digunakan, cara penjualan baja ringan, dan yang lainya. Bisnis yang awalnya masih kecil saat ini sudah menginjak umur 3 tahun, dan sekarang bisa dibilang sebagai salah satu pebisnis atau pengusaha yang sukses.

Kini dia mempunyai kurang lebih dari 30 karyawan untuk mengurusi tempat masak serta pegawai yang menghandle tempat penyajian masakanya. Usaha Hafi tidak berhenti dari situ saja, kini dia juga mulai berjalan ke dunia material.

Hingga kini dia memiliki beberapa cabang bisnis seperti jual marmer, menjual piala, dan masih banyak lagi usaha lainya dari situ dia tidaklah melupakan asal usulnya yang dulu yang kesusahan.

Saat ini dia selalu menjadi seorang pebisnis yang dermawan dan suka menyedekahkan hartanya untuk orang yang tidak mampu dan anak yatim.

 

Sumber : https://indonesiana.tempo.co/read/121602/2018/01/12/hamparaninfo/cerita-sukses-pengusaha-catering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *