Mari “Ngebatok Yuk” Bersama Food Truck Es Batok 212

Tips Dan Strategi Membuka Usaha Toko Perlengkapan Bayi
June 28, 2018
AGIT BAMBANG: KENALKAN SEPATU KULIT INDONESIA KE DUNIA
June 29, 2018

Meningkatnya jumlah pelanggan resto dan cafe “Es Batok 212” membuat Basfit Rafindo Galesong Group (BRG Group) selaku pemilik usaha waralaba ini kembali berinovasi dengan menghadirkan “Food Truck Es Batok 212.”

Tak tanggung-tanggung, 10 unit Food Truck Es Batok 212 akan tersebar di wilayah Jabodetabek hingga beberapa provinsi di Indonesia, untuk mengajak anda “Ngebatok Yuk” dan rasakan sensasi berbeda aneka kuliner yang semuanya tersaji di atas wadah batok kelapa sebagai ciri khas Es Batok 212.

Sebagai perkenalan, Food Truck Es Batok 212 akan hadir di Pameran Info Franchise dan Business Concept 2016 (IFBC) yang diselenggarakan dari 26-28 Agustus 2016 di Kota Semarang, dengan menghadirkan Food Truck Franchise pertama di Indonesia yang menyediakan 100 menu makanan dan minimum dalam satu food truck.

Desain mobil gaya modern ala Food Truckmancanegara, memiliki mesin kasir online, dengan dua pramusaji dan satu chef profesional yang siap melayani dan memanjakan lidah anda akan kelezatan makanan dan minuman khas nusantara, dengan harga terjangkau.

Keunikan dari Food Truck Es Batok 212 adalah nama minuman dan makanan yang ditawarkan. Karena semuanya terinspirasi dari para pendekar dunia maya seperti, Mie Batok Wiro Sableng, Mie Batok Angling Darma, Ayam penyet Mantili, es mabok, es Angling Darma, es Brama Kumbara, es Wiro sableng, es mak lampir, es mak erot, es Sinto gendeng, es pitung, es Jaka Tarub, es Mantili, es Sembara, dan lainnya.

“Keunggulan Food Truck ini adalah menjemput rejeki, karena mobile ya, simple, tidak perlu menyewa tempat, praktis, tinggal mendatangi lokasi yang ramai dikunjungi, seperti kampus, pusat perbelanjaan, pusat-pusat keramaian, apartemen, dan sebagainya,” ujar CEO BRG Group, Den Raffi, kepada Netralnews.com, Sabtu (27/8/2016).

Menurut Den Raffi, meski sudah memiliki 50 resto dan cafe yang tersebar diberbagai tempat di Indonesia, namun inovasi baru dengan Food Truck Es Batok 212 ini dinilainya lebih menguntungkan dari segi bisnis.

“Pengeluaran terbesar dalam membuka usaha adalah masalah tempat, interior, perizinan, urusan administrasi, itu memakan waktu yang sangat lama. Sedangkan menggunakan mobil, rill, tinggal bayar sekian, dimana pun anda ingin berdagang, praktis kan?” jelas Den Raffi.

“Selain itu, keunggulan dari Food Truck Es Batok 212 ini adalah, nama dan menu yang unik. Jika Food Truck yang lain menyajikan menu dan nama dari luar negeri, kalau kita Indonesia banget. Penyajian yang unik, nama yang unik, mengikuti jaman, harga murah dan berkualitas. Itu keunggulan kita,” ungkap Den Raffi.

Dengan Food Truck, kata Den Raffi, ikut membantu pemerintah dalam menata dan memperindah kota. Karena tidak membuat kumuh, atau mengganggu pejalan kaki seperti para pedagang yang berjualan di atas trotoar, dan mengurangi kemacetan lantaran Food Truck yang dimilikinya tidak terparkir di pinggir jalan.

Lebih jauh Den Raffi menargetkan, akan menambah armada Food Trucknya hingga mencapai 25 unit. Sebab ia percaya, bisnis dengan gaya modern seperti ini, akan menjamur dalam lima tahun kedepan.

 

Sumber : http://www.netralnews.com/news/kuliner/read/20342/maringebatok-yukbersama-food-truck-es-batok-212

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *