Ide Usaha Buat Kamu yang Masih Muda

Berbisnis Kacamata Frame Kayu Ala Rewood
June 23, 2018
Hebat, hijabers muda dan cantik ini sudah jadi CEO bisnis hijab
June 25, 2018

1. Sekarang ini lagi hits banget jualan di online shop

E-commerce saat ini udah merajalela. Banyak banget website online yang bisa menjadi pilihanmu untuk memasarkan produk jualan. Barang-barang seperti pakaian, hijab, topi, sepatu, casing ponsel, bahkan makanan dan minuman buatanmu pun bisa. Tinggal bagaimana kamu aja memanfaatkan fitur yang tersedia pada website online dan media sosial agar produkmu semakin berkembang.

 

2. Menjadi reseller barang juga bisa kamu lakukan

 

Sebagai pemula, kamu memang belum memiliki banyak pengalaman untuk berbisnis. Untuk itu, mencoba menjadi reseller dulu juga Bisa menambah ilmu jualan kok. Meskipun produk yang dijual adalah produk orang lain, kita juga bisa belajar menjual produk dan tentunya cara-cara berbisnis yang sehat. Misalnya aja menjadi reseller kosmetik dari suatu merek, nah kamu bisa tahu nih jenis produk kosmetik apa yang lagi digemari dan diinginkan oleh konsumen.

 

3. Kalau kamu gemar masak buka bisnis makanan ringan.

 

Misalnya kamu memang hobi memasak nih dan paling gemar membuat kue kering. Kamu bisa membawa hasil kue keringmu ke teman-teman untuk dicicipi. Kalau respon mereka bagus, pemasaran dari mulut ke mulut bisa berjalan dengan baik. Apalagi kalau kamu berani mengembangkannya di dunia maya, dijamin pasti semakin meluas pelanggamu. FYI, kalau bisnis udah meluas, kamu akan butuh tenaga lain untuk menyelesaikan pesanan kue keringmu.

 

 

4.Tinggal di daerah kampus ? Laundry aja!

 

Usaha laundry memang susah-susah gampang. Kenapa? Karena kamu tinggal menyediakan mesin cuci, setrika, dan jemuran aja sebagai peralatan utamanya. Namun, ketelitian dan kerapihanmu saat menyetrika dan melipat pakaian juga diperlukan. Jangan sampai salah memberikan pakaian ke pelanggan ya karena mereka bisa aja langsung kecewa. Selain itu kamu juga harus benar-benar memikirkan limbah deterjen yang nantinya akan kamu hasilkan. FYI, bisnis laundry paling ampuh kalau kamu membukanya di sekitar kos-kosan dan kontrakan.

 

5. Punya DSLR? Manfaatkan!

Punya studi foto memang membutuhkan modal yang cukup besar. Peralatannya yang menguras isi kantong membuatmu berpikir 2 kali untuk mewujudkannya. Untuk itu, kamu bisa nih memulainya dengan menjadi fotografer kecil-kecilan dulu. Misalnya aja membuka jasa fotografi untuk prewedding atau buku tahunan sekolah. Lumayan lho penghasilannya dan pemasarannya dari langkah seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *