5 PROFESI DADAKAN PAS LEBARAN

Momofuku Ando : Si Piatu Pencipta Mie Instan
June 9, 2018
5 Cara Membuat Franchise Sendiri Dibidang Kuliner Yang Sedang Hits
June 12, 2018

Mereka yang jeli dalam menangkap peluang pasar akan memanfaatkan momen lebaran untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Lebaran akhirnya telah tiba. Masyarakat Indonesia tampaknya sudah mulai disibukkan dengan persiapan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri. Mudik, belanja kue lebaran dan baju baru adalah tradisi rutin yang biasa dilakukan masyarakat muslim Tanah Air jelang Hari Kemenangan.

Nah, uniknya, tradisi tersebut ternyata menjadi berkah bagi sebagian orang. Mereka yang jeli dalam menangkap peluang pasar akan memanfaatkan momen lebaran untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Berikut 5 profesi yang akan kalian temui saat lebaran tiba.

1. Pedagang Bungkus Ketupat

Tidak seperti zaman dulu, sekarang tak semua orang punya keahlian membuat bungkus ketupat. Melihat fenomena itu, pedagang bungkus ketupat sepertinya menjadi salah satu profesi dadakan yang paling menjanjikan.

2. Pedagang Kue Lebaran

Nah, kalau yang satu ini jangan ditanya lagi. Mungkin dari kesekian profesi dadakan, pedagang kue lebaran menjadi profesi paling menggiurkan. Nggak percaya? Tanyakan saja berapa keuntungan yang mereka dapatkan dari profesi musiman itu.

3. Penjual Petasan dan Kembang Api

Meski sudah sering diperingatkan dan dilarang, profesi ini tampaknya masih saja tetap laris manis. Penjual petasan dan kembang api menjadi profesi dadakan yang bakal sering kamu jumpai.

4. Penjual Bunga

Jelang Idul Fitri biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berziarah ke makam leluhur. Momen ini menjadi kesempatan emas bagi para pedagang bunga dadakan.

5.  Penitipan Hewan Peliharaan

Buat kamu yang hendak mudik ke kampung halaman, kini kamu tak perlu khawatir ninggalin hewan kesayanganmu. Saat ini sudah banyak jasa penitipan hewan peliharaan yang siap menjaga dan merawat hewan kesayanganmu sampai kamu balik ke rumah.

 

Sumber : https://www.brilio.net/news/10-profesi-ini-tiba-tiba-muncul-dan-laris-manis-saat-lebaran-tiba-1507159.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *