Profile Pengusaha Kreatif Merchandise and Souvenir Muda – Bernard Fernandez

Jonathan Sudharta, Menerjang Kuadran Baru Demi Halodoc
May 5, 2018
Jurus Jannah Corp Hadapi Persaingan Bisnis Kue Artis
May 9, 2018

Bernard Sarah Utama atau yang biasa disapa dengan nama Bernard merupakan salah satu pengusaha muda yang sukses mengembangkan bisnisnya di bidang Souvenir & Undangan. Dengan kerja keras, sikap profesionalisme, dan strategi pemasaran yang tepat, Bernard telah berhasil mencapai omset hingga ratusan juta perbulan dari usaha yang dijalankannya.Sejak masih menjadi mahasiswa jurusan Advertising di salah satu perguruan tinggi negeri di Jogjakarta, pria kelahiran 10 September 1987 tersebut sudah melakoni kerja paruh waktu yang berkaitan dengan bidang kreatif seperti misalnya fotographer, mendesain logo, brosur, dan profil perusahaan. Selain itu, Bernard juga mencari berbagai pekerjaan desain di perusahaan-perusahaan sekaligus memperbanyak portofolio yang dimiliki.

Setelah memperoleh beberapa pengalaman dari pekerjaannya tersebut, Bernard mulai menjalankan usahanya sendiri dengan mengubah kamar tidurnya menjadi kantor pribadi yang dilengkapi sebuah komputer Pentium III. Bernard memberi nama usahanya tersebut Souvenir, Wedding invitation Murah di tahun 2008. Dan pada tahun 2012 nama usahanya berganti nama dengan nama juragan souvenir (www.juragansouvenir.com) hingga sekarang.

Juragan Souvenir tersebut berawal dari kegigihan Bernard dalam mendapatkan sebuah pekerjaan. Pada 2012, Bernard menamatkan kuliahnya. Sehingga Bernard membuka usaha di sebuah kamar kontrakan kecil dengan bermodal pinjaman dari Bank sebesar Lima Belas juta rupiah. Berkat doa, kerja keras, dan kesabarannya, akhirnya Bernard banyak mendapat pesanan dari konsumen konsumennya yang berada di luar Jogja.

Pada tahun 2012 Bernard dipercaya sebagai Ketua Pengusaha Muda Jogja oleh Kaskus regional Jogja. Dari situlah Bernard memperoleh banyak pelajaran dan pengalaman berharga seperti bagaimana cara mengembangkan usaha secara kreatif dan profesional. Tidak lupa Bernard menerapkannya pada usaha souvenir dan undangan yang didirikannya. Oleh karena itu, kini usahanya tersebut semakin berkembang pesat dan menjadi salah satu perusahaan souvenir dan undangan terbaik di Indonesia serta dikenal sampai ke manca negara.

Mengikuti kesuksesan yang dicapai juragansouvenir.com, Bernard juga membuka usaha lainnya, yakni usaha merchandise dan konveksi yang dinamai juragan production (juraganproduction.com). Harapannya, dengan usaha juraganproduction.com tersebut akan bisa menduplikasi kesuksesan bisnis yang sudah ada. Untuk ke depannya, Bernard berencana mengikutsertakan juragansouvenir dalam berbagai pameran desain di luar negeri. Selain itu, pada 2021, Bernard menargetkan untuk memiliki 50 Cabang Outlet di seluruh Indonesia. Dan di tahun 2026 nanti, juragan souvenir memiliki 500 Cabang di Seluruh Dunia.

 

Sumber  : https://greenbussinesscommunity.wordpress.com/2016/09/27/profile-pengusaha-merchandise-souvenir-bernard-fernandez-yogyakarta/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *