Pendiri Ruang Guru masuk daftar Majalah Forbes ’30 under 30′

Kisah Hidup Benny Fajarai, Dulu Jadi Penjaga Warnet Kini Kehebatannya Diakui Dunia
May 3, 2018
Jonathan Sudharta, Menerjang Kuadran Baru Demi Halodoc
May 5, 2018

JAKARTA, Indonesia — Pendiri situs RuangGuru.com, Iman Usman dan Adamas Belva Devara, berhasil masuk ke dalam daftar Majalah Forbes Asia sebagai anak muda yang berusia di bawah 30 tahun namun berhasil membuat perubahan menggunakan teknologi.

Keduanya berhasil tercatat dalam kelas 2017 bersama 29 pengusaha muda lainnya untuk kategori teknologi konsumen. Iman dan Adamas menjadi satu-satunya pengusaha asal Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.

Dalam situs Majalah Forbes Asia yang diunggah pada Kamis, 12 April, Ruang Guru merupakan tempat untuk mencari pengajar privat dengan siswa. Namun, menurut Iman saat itu Ruang Guru sudah berkembang lebih jauh dari itu.

“Sederhananya, yang ditawarkan adalah bimbel digital. Bukan hanya guru privatnya saja tetapi memungkinkan murid untuk mengakses konten atau video pembelajaran, kemudian latihan soal secara mandiri, ataupun dia melakukan tryout online dan juga mungkin juga terhubung dengan tutornya secara online,” ujar Iman yang ditemui Rappler pada akhir Maret lalu.

Majalah Forbes Asia menilai apa yang dilakukan Iman dan Adamas sukses menciptakan perubahan bagi masyarakat. Saat ini tercatat sudah ada 1.600.000 pengguna dan komunitas sekitar 300 ribu orang.

Melalui akun media sosialnya, Iman merasa terhormat bisa masuk ke dalam daftar majalah bergengsi tersebut.

Di tahun ini penerima kehormatan dalam daftar 30 pengusaha di bawah usia 30 tahun adalah warga India, Kavin Bharti Mittal, pendiri dan CEO aplikasi Hike Messenger.

 

Sumber : https://www.rappler.com/indonesia/berita/166874-pendiri-ruangguru-masuk-daftar-forbes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *