Achmad Fahmi, Sarjana IT Yang Sukses Jualan Kopi Beromzet 12 Juta

Dewi Tanjung Sari ~ Menyulap Limbah Menjadi Keuntungan Miliaran Rupiah
May 11, 2018
Terungkap Kedai Teh Kalah Populer dari Kedai Kopi di Indonesia meski Kita Penghasil Teh Terbaik
May 14, 2018

Menjadi pengusaha atau wirausahawan sukses ternyata tidak selalu harus dimulai dengan modal besar. Hal ini berhasil dibuktikan oleh Achmad Fahmi dari Jakarta.

Pria lulusan S1 IT universitas swasta di kawasan Jakarta Selatan ini rela melepaskan karirnya di dunia kerja karena memang ingin menciptakan tempat nongkrong bagi teman-temannya namun tetap menghasilkan pendapatan.

Dengan modal awal sebesar 15 juta rupiah dan memanfaatkan garasi kosong di depan rumahnya, Achmad Fahmi memulai usahanya sebagai penjual aneka minuman kopi dengan sebutan Kedai Seruput, lengkap dengan gerobak dan alat seduh kopi.

Keputusannya berwirausaha ternyata tidak salah, karena dari segi pendapatan setiap bulannya tidak kalah dengan penghasilannya sebagai pegawai swasta.

“Pasar apapun bisa diciptakan, asal kita benar-benar serius mau jalanin usaha itu,” ujar Achmad mengungkapkan resep suksesnya. Dan siapa sangka, usaha yang baru dimulainya sejak 2015 tersebut kini telah memiliki omzet hingga belasan juta rupiah per bulannya.

“Omzet per bulannya sekarang rata-rata Rp 12 juta, malah 2 kali lipat jika dibandingkan di tempat kerja,” ungkapnya.

Menjalankan usaha sebagai tukang kopi dijadikannya sebagai pengalaman baru dalam hidupnya. Diapun menyebutkan, peluang usaha minuman kopi khas Indonesia ini juga masih sangat terbuka lebar karena memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan.

Dalam menjalani usahanya, Achmad melibatkan saudara dan temannya. Bahkan, terkadang teman-temannya secara sukarela membantunya meskipun hanya sebatas mengantar cangkir berupa minuman racikannya ke para penikmat kopi.

Di Kedai Seruput miliknya, Achmad menjual berbagai macam minuman dengan bahan baku kopi. Mulai dari kopi murni dengan berbagai macam varian dari Indonesia, hingga minuman-minuman lainnya seperti lemon tea, green tea, thai tea, hingga indomie rebus dan kentang goreng.

Lebih lanjut Achmad menegaskan, yang membuat beda kedai kopinya dengan toko-toko lainnya adalah beberapa fasilitas yang bisa dinikmati para pembeli secara gratis. Mulai dari jaringan internet (wi-fi) hingga video game Playstation 4.

Jika yang ingin menikmati racikan kopi dari Kedai Seruput, bisa langsung datang ke Jl. Madrasah Assalam No.26, Kel: Gerendeng, Kec Karawaci, Kota Tangerang, Banten. Jam operasi Kedai Seruput mulai pukul 17.00 WIB – 01.00 WIB.

 

Sumber : http://wartawirausaha.com/2017/06/achmad-fahmi-sarjana-it-yang-sukses-jualan-kopi-beromzet-12-juta/#axzz5FFjahjYr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *