5 Jurus Penunjang Kesuksesan Bisnis ala Jason Lamuda – BERRYBENKA

ANAK BANDUNG MENGGEBRAK LAS VEGAS
April 19, 2018
Aulia Halimatussadiah pendiri Nulisbuku.com
April 21, 2018

Memiliki agenda padat setiap harinya, berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen, dan mengepalai lebih dari 250 pegawai, adalah tantangan yang dihadapi Jason Lamuda, CEO Berrybenka, setiap harinya. Jason mencoba memerhatikan produktivitas pegawainya, sekaligus memastikan timnya bersenang-senang bekerja di Berrybenka.

Salah satu hal yang membuatnya dapat mewujudkan hal tersebut ialah dengan menciptakan suasana kerja yang terbuka untuk berkomunikasi, baik sesama divisi ataupun antar divisi. Jason juga kerap mengadakan sesi berbagi dengan mengangkat topik pembahasan yang menarik. Menurutnya, hal tersebut penting untuk ia adakan secara rutin, guna menyebarkan informasi dan misi mengenai langkah selanjutnya untuk pengembangan Berrybenka, atau memberikan berita terkini mengenai perusahaan mereka.

Jason pun mengungkapkan kepada Hitsss, investasi terbesar yang pernah ia lakukan yaitu terhadap sumber daya manusia alias tim Berrybenka. Sebab tanpa tim tersebut, ia tidak dapat menjalankan visi dan misi Berrybenka. Sebagai seorang CEO, Jason memiliki jurus tersendiri dalam memimpin situs ecommerce yang berdiri sejak tahun 2010 ini.

Membaca buku

Setinggi apapun jabatanmu dan sematang apapun usiamu, pengetahuan tidak pernah ada batasnya untuk terus digali. Menenteng buku favorit atau mengunduh ebook, kini menjadi sebuah gaya hidup dalam mengemban ilmu. Tidak dipungkiri, pengetahuan tentang segala sesuatu, apalagi yang berkaitan dengan ranah bisnismu, ialah akar kesuksesan.

Hangout

Sebagai seorang pendiri perusahaan atau CEO, kamu harus tetap menyematkan agenda untuk berkumpul bersama sesama wirausahawan atau pendiri startupatau CEO. Hal ini membuka wawasan kamu mengenai keseharian para pendiri atau CEO lainnya, bagaimana mereka melalui hari-hari terberat dalam berbisnis, ataupun juga menambah strategi bisnismu. Melihat semakin gencarnya startup-startup yang bermunculan, maka menjalin relasi dengan mereka pun merupakan salah satu jalan, untuk semakin membuka pandanganmu tentang industri yang sedang booming tersebut.

Kerja keras

Kesuksesan tak lepas dari kerja keras yang kamu lakukan setiap harinya. Walaupun memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bidang yang kamu geluti, kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya tanpa bekerja keras. Seorang pendiri atau CEO dituntut untuk bijaksana dalam menentukan langkah-langkah dalam bekerja.

Tak mudah menyerah

Tantangan atau kendala tidak akan pernah ada habisnya. Inilah waktunya seorang pendiri atau CEO menunjukkan daya kreativitas dan inovasinya untuk terus maju dan berkembang. Selalu berikan ruang bagimu untuk berpikir, dan mengatasi segala tantangan dan kendala. Mencari sebuah solusi juga tidak selalu menjadi tugas dirimu sendiri, di sinilah kemampuan tim juga diuji.

Jangan remehkan kesehatan

Bagaimanapun kesehatan adalah kunci kesuksesan yang tak dapat dipandang sebelah mata, dan harus terikat di dalam diri. Performasi kamu dalam bekerja atau melakukan segala aktivitas sebagai seorang pendiri atau CEO dapat ditunjang dengan kesehatan yang maksimal. Jangan meremehkan pola hidup sehat dan pentingnya sesekali me-time, sebab menjadi sehat adalah investasi sepanjang usiamu, begitu pula bisnismu.

 

Sumber : https://www.hitsss.com/5-jurus-penunjang-kesuksesan-bisnis-ala-jason-lamuda-berrybenka/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *