Profil Pengusaha Muda Wanita Hanifah Ambadar

Profil Pelopor Surat Kabar Harian Kompas
March 24, 2018
Amran Sulaiman, Pemuda Kampung Itu Kini Jadi Menteri
March 27, 2018

Wanita Cantik ini adalah kelahiran Jakarta 21 Mei 1979 , Berawal sebagai seorang blogger sejak 1999, kini Hanifa Ambadar menjelma jadi pebisnis di ranah maya yang sukses. Adalah Female Daily Network (FDN), jaringan media digital dan komunitas khusus tentang perempuan yang dibesutnya bersama Affi Assegaf, saat ini merupakan salah satu komunitas perempuan online terbesar di Indonesia, anggotanya mencapai 45 ribu orang. FDN mengelola beberapa situs di antaranya: fashionesedaily.com (fashion, kecantikan & gaya hidup) mommiesdaily.com (kehamilan & famili) dan popsdaily.com (selebritas).

 

Akhirnya, tepatnya pada 2005, Hanifa mendirikan media online yang khusus mengupas tentang dunia kecantikan. Dia menggandeng rekannya, Affi Assegaff yang bekerja di salah satu perusahaan kosmetik untuk mendirikan media online, di bawah bendera PT. Daily Dinamika Kreasi. Media online yang didirikan secara kongsi ini diberi nama femaledaily dotcom. “Akhirnya karena banyak yang komentar, saya berpikir perlu medium lebih luas untuk mewadahi perempuan-perempuan ini untuk berdiskusi,” ujarnya.

 

Gagasan itu tidak pada akhirnya tidak berhenti pada media online saja, tetapi juga menjadi forum diskusi para perempuan yang sadar mode dan kecantikan. Saat ini, media online yang didirikannya memiliki banyak anggota dengan jumlah anggota yang aktif mencapai 500 orang. Tingginya pembaca online di media ini, membuat banyak perusahaan utamanya perusahaan telekomunikasi papan atas memasang iklan di situs kecantikan ini. Upaya ini mendapatkan sambutan yang cukup positif karena tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk promosi, banyak perusahaan yang tertarik untuk beriklan.

 

Berpijak pada hal tersebut, akhirnya Hanifa dan rekannya langsung mengubah strategi bisnis dan menutup beberapa situs yang sudah didirikannya kecuali Female Daily dan Mommies Daily. Kedua situs itu dipertahankan karena jumlah pembaca yang sangat tinggi. Perubahan strategi tersebut menuai hasil yang sangat memuaskan. Perusahaan yang didirikannya semakin kencang berlari. Pertumbuhan kunjungan pembaca meningkat 10%, dengan dukungan penjualan iklan mencapai 50%. Pertumbuhan yang cukup pesat membuat target tahunan terlampaui dengan mudah. Saat ini, perusahaan yang dipimpinnya tengah menggalang dana dari investor untuk mengembangkan aplikasi mobile. Hal ini dianggap penting sebagai strategi untuk menyasar potensi baca anak muda yang sangat akrab dengan perangkat telekomunikasi.

 

sumber : http://kuncisuksesbisnispemula.blogspot.co.id/2017/03/profil-pengusaha-muda-wanita-hanifah.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *