Kisah Raj kumar Gupta, Pengusaha Sukses Yang Memulai Usahanya Dari Nol

Profil Pengusaha Muda Sukses Hamzah Izzulhaq
March 5, 2018
Mencari Peluang di Industri Kreatif
March 7, 2018

Dari seorang pekerja pabrik sampai seorang jutawan yang mempekerjakan 300 orang, Raj Kumar Gupta telah menempuh perjalanan jauh, menaiki ketinggian dengan terlebih dahulu membangun gedung apartemen residensial di Rishra di distrik Hooghly di Bengal Barat pada saat tidak ada yang berpikir bahwa orang akan membeli flat untuk tinggal di daerah itu

Pada tahun 1984 ia melihat sebuah tanah kosong selama pagi berjalan di dekat rumahnya dan memutuskan untuk membangun apartemen di sana. Jadi dia membeli delapan cottah tanah seharga Rs 1,25 lakh dan membangun kenaikan tinggi, tidak pernah melihat ke belakang dalam bisnis dan kehidupan.

Gupta’s adalah kisah sukses yang memiliki sedikit kesamaan dalam sejarah. Dia mengimpikan besar dan mencapai yang tidak mungkin melalui tekad dan kehendak-kekuatan belaka, meski seperti semua orang berprestasi, dia bekerja keras, rendah hati dan tulus.

Konglomerat bisnis yang berbasis di Kolkata dan ketua kelompok Mukti, yang memiliki saham di sektor perhotelan, hiburan dan real estat, bagaimanapun, masih mengingat hari-hari perjuangan hidupnya yang mengikuti pendaratannya di Kolkata pada 1960-an.

“Kami adalah keluarga yang sangat miskin dimana sangat sulit bahkan untuk makan persegi.Ayah saya memiliki usaha kecil yang tidak dalam kondisi bagus.

“Hidup adalah perjuangan sehari-hari dan bahkan kebutuhan dasar adalah kemewahan bagi kita,” kata Gupta yang berusia 70 tahun, melakukan perjalanan menyusuri jalan kenangan sampai hari-hari di Firozpur di Punjab, dari tempat keluarganya dipuji.

Untuk memulai bisnis, memasok peralatan onderdil ke Hindustan Motors, dia memerlukan modal awal Rs 5000. Mengatasi halangan dengan meminjam dari teman-teman, dia menyewa sebuah kantor kecil sekitar 150 sq ft di jalan Clive di kota.

Hari ini, duduk di kantor ber-AC di lantai enam hotel bintang lima di Ballygunge, daerah mewah kota, Gupta bangga dengan permulaannya yang sederhana.

Sebelum melihat plot yang kosong pada pagi hari di Rishra, dia berhasil melakukan beberapa perintah untuk berhasil di Hindustan Motors. Ini adalah masalah yang berbeda bahwa ia harus berjuang selama empat tahun sebelum mendapat pesanan besar.

Tapi ketika dia menyebutkan rencananya untuk membangun apartemen kepemilikan kepada teman-temannya, mereka menertawakannya, mengatakan bahwa di distrik orang membangun rumah mereka sendiri.

“Tapi aku bertekad mengubah mimpiku menjadi kenyataan,” katanya sambil tersenyum sambil terus berbicara sepanjang percakapan dua jam itu.

Awalnya, menurutnya teman-temannya terbukti benar karena ia memiliki waktu sulit mencari pembeli untuk flat. Kemudian, dia menawarkan insentif kepada pembeli dan akhirnya proyek tersebut menjadi hit saat flat tersebut terjual. Kini, dia memiliki hotel bintang lima, multipleks dan beberapa proyek real estat di Kolkata.

Armada mobilnya terdiri dari Mercedes dan kendaraan mewah kelas atas dan dia tinggal di rumah megah di jantung kota.

Gupta mengaitkan kesuksesannya dengan tiga kata kunci: Kejujuran, Ketulusan dan Keyakinan.

“Hubungan baik dan turun ke bumi saya selalu membuat saya melewati keadaan yang sulit,” katanya, sambil menggunakan kata ‘kepercayaan’ 17 kali selama percakapan.”Jika Anda memiliki ketiga kualitas ini, maka tidak ada yang bisa menghentikan Anda mencapai impian Anda. Sepanjang hidup saya, saya telah bekerja dengan kejujuran dan selalu fokus pada kualitas.

Selain apartemen, ia juga menghitung Mukti Chambers, gedung komersial di Clive Road di antara kisah suksesnya. Bangunan yang muncul pada akhir 1980-an ini terletak di lokasi prima dan dikelilingi oleh bangunan warisan.

Di sini ia berbagi anekdot yang sangat menarik. “Kesepakatan untuk membangun gedung itu hampir mencapai Rs 4 crore. Tapi saya hanya memiliki beberapa lakh di saku saya dan sebuah kantor kecil sekitar 150 sq ft.

“Para promotor akan dengan mudah membatalkan kontrak jika mereka berada di kantorku, yang hanya memiliki satu pegawai sebagai staf. Saya masih berhasil meraih kontrak saat saya berbicara dengan percaya diri dan tidak pernah memberi kesan tentang status keuangan saya yang sesungguhnya, “kata Gupta.

“Saya seorang gila kerja. Ketika satu mimpi terwujud, saya mengarahkan pandangan saya ke depan karena hidup adalah sebuah perjalanan dan bagi saya ini adalah sebuah perjalanan untuk sukses. ”

Sebagai pesan kepada generasi muda dia berkata: “Bekerja tanpa ego dan rendah hati.Keangkuhan adalah langkah awal menuju kegagalan. Jika Anda ingin bahagia, maka bagilah kebahagiaan antara lain. Pikirkanlah bangsa dan masyarakat yang telah memberimu segalanya. ”

Bersiaplah untuk pertemuan klien yang penting, mungkin untuk mengejar mimpi lain, dia mengakhiri pertemuan itu sambil tersenyum, berkata: “Jangan berjalan di antara orang banyak, ciptakan jalanmu sendiri, kamu akan berhasil.”

 

sumber : http://pengusahaidn.blogspot.co.id/2017/12/kisah-raj-kumar-gupta-pengusaha-sukses.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *