Kisah Mesty Ariotedjo, Dokter Cantik yang Menginspirasi

5 Tips Jitu Sukses Bisnis Online
March 28, 2018
Adi Pramudya, Pengusaha Sukses di Bidang Pertanian
March 31, 2018

Menjadi gambaran pertama yang terlintas saat bertemu Mesty Ariotedjo. Seorang calon dokter spesialis anak yang kini didapuk menjadi brand ambassador terbaru Wardah Cosmetics.

Tumbuh di lingkungan yang nyaman tak lantas membuat gadis cantik ini berpaku tangan. Kesadaran untuk berbagi semakin tergugah saat ia beranjak dewasa. Alasan inilah yang kemudian membuatnya mantap memilih dunia medis, agar jalan untuk menolong sesama semakin terbuka lebar.

” Terinpirasi dari ibu saya yang suka menolong orang dengan cara berbeda. Kaya ketemu pemulung lalu diajak makan bersama. Saya belajar untuk menolong orang, biar bahagia. Kalau kita menolong orang itu bahagianya akan terakumulasi terus-menerus,” ungkap Mesty saat berbincang santai di Aston Suite, Jakarta Selatan, semalam.

Rasa empati membuat gadis 28 tahun ini rela meninggalkan dunia musik dan modeling yang telah digeluti sebelumnya. Terlebih saat harus menempuh internsip dokter di Ruteng, Flores, banyak hal yang semakin menggelitik hati kecilnya.

Hingga kemudian menggerakan Mesty dan rekannya untuk mendirikan WeCare.id sebagai situs untuk mengumpulkan dana secara daring. Dana yang terkumpul disalurkan bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses perawatan kesehatan.

WeCare.id itu saya dirikan 2015 lalu. Jadi dokter di Ruteng dan banyak sekali kejadian yang menggugah. Pernah saya menangani pasien perempuan kecalakaan tabrak lari dan harus dirujuk ke Bali tapi karena minimnya biaya dia tidak tersalamatkan. Dari situ saya semakin ingin berbuat banyak untuk mereka,” imbuhnya.

Di tengah-tengah kesibukannya menempuh tahun ke tiga pendidikan dokter spesialis anak, tak membuat Mesty lepas tangan. Kini, WeCare.id telah berhasil mengumpulkan dana Rp2,4 miliar dengan total 300 pasien. Dibantu dengan para relawan yang terbagi di bidang media, akuntan dan sosmed.

Dokter yang praktik di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo, Jakarta, ini pun memiliki alasan tersendiri untuk menjadi spsialis anak. Menurutnya, masa kecilnya memberi kesan yang mendalam untuk membentuk karakternya saat ini.

Sehingga dia pun berkeinginan untuk ikut membentuk individu yang sehat dan berkembang. Menjadi dokter anak menjadi salah satu langkah agar dapat berdiskusi dengan orangtua untuk mewujudkan anak Indonesia yang sehat ke depannya.

” Lalu kenapa saya mau jadi brand¬† ambassador kecantikan? Dari awal memang banyak yang nyinyir, tapi dengan cara saya dilihat sebagai individu akan semakin mudah menyampaikan pesan-pesan kesehatan. Kaya dulu pas di Ruteng mereka akan lebih percaya ketika mengenali saya sebagai ‘mbak yang di iklan ini ya’, ” tutup Mesty sambil tersenyum.

 

sumber : https://www.dream.co.id/lifestyle/kisah-mesty-ariotedjo-dokter-cantik-yang-menginspirasi-1710139.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *