Wanita Cantik Ini Membuktikan Hijab Bisa Mengantarkannya Keliling Dunia

Lima Cara Memperbaiki Masalah Keuangan dalam Startup
January 3, 2018
Laksita Pradnya Paramita, Berbisnis Bukan Karena Gengsi
January 4, 2018

Siapa yang tidak kenal perempuan cantik dan modis yang satu ini. Terutama para hijaber mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Dian Pelangi. Dari gaya berpakaian yang up to date membuatnya menjadi daya tarik masa yang begitu banyak di kalangan wanita berhijab.

Di balik kesuksesannya sebagai desainer hijab Indonesia, tentu pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini telah melewati masa-masa yang tak mudah hingga membuat namanya dikenal seantero Indonesia.

Berhijab Sejak Kecil

Tren berhijab memang lagi naik beberapa tahun ini di Indonesia. Namun, Dian sudah lama terbiasa mengenakan hijab sejak kecil bahkan dari bangku SD. Kebiasaan ini berlanjut hingga mengenyam pendidikan lanjutan di pesantren.

Sewaktu bersekolah di SMA desain Ecole Superior des Arts Techniques de la Mode (ESMOD) ini pun sempat buka hijab. Akan tetapi lantaran keluarga sedih, maka ia menggunakan hijab kembali.

Masuk SMK Tata Busana

Melakukan hal karna paksaan memang tidak mengenakan. Tetapi siapa sangka jika paksaan orang tua Dian saat itu menuntunnya untuk meneruskan usaha orang tua yang memproduksi fashion hijab berlabel Dian Pelangi.

Sempat Minder

Diakui oleh Dian, dirinya sempat merasa minder di awal karirnya. Lulus dari SMA, Dian remaja diminta mengelola butik orang tuanya yang ada di Jakarta. Namun, seiring perjalanan waktu, ia menikmati dunia fashion Hijab, menekuni dunia fashion dan akhirnya masuk ke sekolah ESMOD.

Berbekal dari pengetahuan Fashion dan agama, Dian remaja mulai bisnisnya sendiri meski kedua orang tuanya adalah pemilik butik busana muslim label Dian Pelangi di Pekalongan dan Jakarta. Mulai dari desain, marketing, dan promosi dilakukannya sendiri. Namanya semakin dikenal setelah berpartisipasi dalam fashion show di Melbroune dan Jakarta tahun 2009 silam.

Jakarta Fashion Week 2009

Kisah Hidup dan Film

Kemunculan merk Dian Pelangi dalam fashion tahun 2009 silam, karyanya di fashion week 2 negara, karyanya pun disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Dian pelangi termasuk ke dalam daftar orang yang sukses di usia muda. Bahkan namanya masuk dalam daftar 7 pengusaha muda yang sukses dan menginspirasi.

Uniknya, kesuksesan dian pelangi ini bahkan di tuangkan ke dalam sebuah film berjudul “Dian di Balik Pelangi”. Film tersebut menceritakan perjalanannya menuju kesukesan dengan berhijab.

 

Sumber : https://studentpreneur.co/blog/wanita-cantik-ini-membuktikan-hijab-bisa-mengantarkannya-keliling-dunia/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *