5 Tips Sukses dari Miliarder Richard Branson

Edi Winarsih Bangun Usaha Kreatif Dengan Berdayakan 40 Ibu Rumah Tangga
November 9, 2017
Exsport, Eiger dan Bodypack Tas Berkualitas Indonesia
November 13, 2017

Charles Richard Nicholas Branson atau Richard Branson merupakan milioner pemilik Virgin Group yang lahir pada tanggal 18 Juli 1950 di Surrey, London, Inggris. Dia keluar dari sekolah pada usia 16 tahun untuk melanjutkan bisnisnya.

Industrial asal Inggris ini telah berhasil mendirikan 360 perusahaan dibawah bendera Virgin Group. Selama 50 tahun berkecimpung di dunia usaha, Branson membeberkan lima kebiasaan yang dimiliki para pengusaha sukses dan pemimpin besar tersebut. Berikut penuturan Richard Branson, seperti dilansir dari CNBC, Rabu (8/2/2017).

  1. Mereka memperhitungkan risiko

“Orang yang beruntung dalam bisnis adalah mereka siap menghadapi risiko terbesar,” tulis Branson. Petuah tersebut yang sama yang diberikan co-founder PayPal Peter Thiel kepada pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

  1. Mereka bersahabat dengan kegagalan

“Tidak ada orang yang menemui kesempurnaan di awal. Bisnis seperti halnya permainan catur, kita harus belajar cepat dari kesalahan dan bergerak maju,” tulis Branson. Belajar dari kegagalan juga menjadi rahasia sukses founder Spanx, Sara Blakely.

  1. Mereka berpikir Besar

“Pengusaha yang sukses melahirkan ide dan membiarkannya mengalir,” tulis Branson.

Branson tak melihat The Virgin sebagai sebuah benda. Pikiran ini Branson tanamkan ketika mulai mendirikan The Virgin. Hal tersebut membesarkan The Virgin hingga menaungi 360 perusahaan.

  1. Mereka membangun kekuatan tim

“Hanya kisah dongeng yang mengatakan bahwa kita dapat menyelesaikan segala sesuatu sendiri,” tulis Branson. Mark Zuckerberg mengatakan hal yang sama bahwa segala hal besar yang terjadi di dunia dilahirkan dari sebuah tim yang handal.

  1. Mereka berkomunikasi dengan baik

“Komunikasi menjadikan dunia ini berjalan, membuat manusia saling terkoneksi, memberikan manusia kesempatan untuk belajar, dan tumbuh,” tulis Branson. Komunikasi efektif bukan hanya tentang pintar berbicara di depan publik, dalam dunia usaha pengusaha suskses lebih banyak mendengar daripada berbicara.

Sumber : https://bisnisukm.com/5-tips-sukses-dari-miliarder-richard-branson.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *