5 Tips Cepat Laku di Tokopedia

Kisah Sukses Jeff Bezos Pendiri Amazon.com
November 7, 2017
Berawal Dari Kue Rumahan, Sumiwiludjeng Buka Ratusan Gerai Amanda
November 8, 2017

Salah satu langkah menjual barang online dengan menggunakan marketplace, yaitu Tokopedia. Berbagai testimony dari mereka yang sukses berjualan di situs tersebut pun ditampilkan.

Sebagai market place, Tokopedia sedianya adalah hanya menyediakan tempat dan fasilitas untuk mereka yang ingin menjual barang dagangannya secara online.

5 tips di bawah ini akan membantu anda untuk menjual barang cepat laku terjual.

  1. Menjadi Gold Merchant.

Anda dapat memanfaatkan fitur premium (berbayar) di situs ini. Keuntungan menggunakan fitur ini toko anda mendapatkan pengakuan atau rekomendasi dari Tokopedia. Selain itu anda dapat menggunakan fasilitas “promo”, artinya foto produk anda berkesempatan muncul di laman pertama Tokopedia sehingga mudah dilihat calon pembeli.

  1. Cantumkan Nomor Kontak

Agar mudah dihubungi pembeli jangan lupa untuk mencantumkan nomor kontak. Sehingga calon pembeli bisa langsung menghubungi

  1. Respon cepat

Tidak seperti market place lain, ketika pembeli melakukan order, maka pihak penjual akan mendapatkan notifikasi, apakah akan menerima pesanan tersebut atau menolaknya. Biasanya penjual akan diberikan waktu hingga tiga hari untuk memberikan respon. Berikan dengan cepat, karena menunggu hanya untuk mendapatkan respons dari penjual lebih dari satu jam saja, bagi pembeli sangatlah membosankan.

  1. Jujur

Salah satu kekurangan dari belanja online adalah, calon pembeli tidak bisa melihat secara fisik barang yang akan dibeli. Karena itu, mereka akan mengandalkan kekuatan deskripsi dan foto produk yang ditampilkan. Berikan dengan jelas dan jujur mengenai kondisi produk yang Anda jual. Sebisa mungkin gunakan foto sendiri (bukan dari Google) untuk produk yang Anda jual.

  1. Kirim dengan cepat.

Setelah menerima order, penjual akan diberik kesempatan hingga empat hari untuk memberikan konfirmasi pengiriman. Jangan sampai mendapat kesan negatif karena pembeli terlalu lama menerima produk di tangannya.

Sumber :http://www.readersdigest.co.id/investasi-dan-bisnis/5-tip-cepat-laku-jualan-di-tokopedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *