Sukses mengatur uang di usia 20an

Michael Dell : Kamu Hanya Memerlukan Rencana Dan Impian
October 4, 2017
Animator Arek Suroboyo Michael Tagore
October 5, 2017

Nabung bukanlah hal yang mudah bagi beberapa orang. Mulainya memiliki pengasilan sendiri membuat diri kita ingin melakukan hal yang kita inginkan atau brang – barang yang telah kita idamkan sejak dulu masih kuliah ataupun sekolah. Bukan berarti tidak boleh, namun kita sebaiknya melakukan pengaturan secara efisien agar kedepannya memiliki tabungan. Beberapa hal dibawah ini tips biar kalian pintar  mengatur keuangan.

  1. Melakukan prioritas

Belanjalah sesuai kebutuhan utama. Karena dengan menyisikan hasil gaji  kita dapat menghemat pengeluaran.

  1. Buatlah TO DO List saat belanja

Hal ini tidak berlebihan, karena dengan membuat daftar belanja kita daapt focus dengan barang yang akan kita beli. Tanpa melakukan window shopping lebih lama.

  1. Hindari Utang Kartu Credit

Bukanlah larangan untuk menggunakan kartu credit, namun akan lebih bijak menggunakannya saat hal – hal mendesak  atau menggunakan saat ada keuntungan tertentu.

  1. Kuatkan dana darurat

Pada usia 20anmerupakan saatyang tepat untuk mengumpulkan dana darurat. Karena kerasnya animo ekonomi tidak bisa dihindari adanya PHK. Dan apabila hal tersebut terjadi kalian dapat melakukan dana darurat tersebut untuk membuka usaha.

  1. Gaya hidup bukan segalanya

Gaya hidup memanglah penting namun masa depan juga akan lebih penting. Karena kalian tidak hanya hidup saat ini saja akan ada masa depan yang menunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *