Sang Presiden Maicih, Reza Nurhalim

Ide Gojek Nadiem dari Pengalaman Pribadi
October 4, 2017
Di rumahpun Produktif
October 4, 2017

Sang Presiden Maicih, Reza Nurhalim

Bagi pecinta makanan pedas pasti tidaklah asing dengan Maicih. Kerpik pedas yang menjadi nilai jual tinggi dipopulerkan oleh Reza Nurhilman. Pria yang akrab disapa AXL berasal dari keluarga sederhana dan dapat membuktikan sukses di usia muda.

“Saya ingin memiliki kehidupan yang lebih baik. Perekonomian keluarga saya saat itu tidak baik”, tutur AXL pada editor Feed Bintang.com Karla Farhana.

Rupanya jiwa bisnis AXL sudah terlihat sejak masih duduk di SMA. “Saya sejak dulu sudah suka berjualan. Jualan apa pun. Kaus, makanan, pokoknya apa pun. Serabutanlah!”.

Meski awalnya AXL mendapat cibiran dari ide jualan kripik namun kini telah dapat membuktikan bahwa usahanya tidaklah sia – sia. Dia menyebutnya “Dendam pembawa berkah.”

AXL mengambil langkah untuk tidak melanjutkan studi dan lebih memilih untuk berjualan. Di tahun 2010 mulailah untuk menjualkan keripik pedas yang di beri nama spontan  Maicih.“Jadi, pada waktu itu, yang menggoreng keripik ini ibu-ibu. Penampilannya seperti emak-emak. Jadi ibu saya dulu sering menyebut dompet kecil yang sering didapat saat membeli took emas. Ibu saya menyebutnya dompet Maicih.”

“Awalnya, kami jualan lewat Twitter.” Karena AXL ingin menjualnya secara langsung ke masyarakat luas. Meski awalnya hanya terkenal di Bandung saja, sekarang sudah dapat dijumpai di penjuru Indonesia lain.

Hal yang membuat Maicih berbeda yaitu sebutan untuk pada agen disebut “Jenderal”, “Emak” artinya pembuat keripik. “Cucu” untuk konsumen dan “iciher” bagi penggemar keripik maicih. Bukan tanpa alasan AXl memberikan sebutan seperti Jenderal,“Agar mereka punya pride saat menjual Maicih ini. Saya bilang, mereka harus yakin sepenuhnya dengan apa yang mereka jual.”

Kerja keras dan pribadi yang pantang menyerah yang dimiliki AXL membuat keripik Maicih menjadi jajan yang memiliki nilai jual yang tinggi dan menjadi lifestyle di kalangan kawula muda.

Sumber :http://www.bintang.com/success/read/2511401/eksklusif-perjalanan-reza-nurhilman-jadi-presiden-maicih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *