Produk terbaik dihasilkan dari effort yang terbaik, Steve Jobs

Profil Singkat Susilo Bambang Yudhoyono
October 5, 2017
Sukses dengan Ikan Koi
October 5, 2017

Internet dan gadget tidak dapat dipisahkan. Tentunya dengan gadget yang bagus akan membuat berselancar lebih menyenangkan. Apple merupakan gadget yang digadang – gadang terbaik di dunia. Dengan feature yang hanya ada di perangkat mereka membuat harga jualnya berbeda. Tentunya sudah tidak asing lagi produk Apple seperti iPad, iPhone, Mac  akan teringat satu nama yaitu Steve Jobs.

“Inovasi dengan mengatakan tidak pada ribuan hal lainnya” begitulah kunci sukses Steve Jobs dengan banyaknya invoasi  yang dia berikan pada produk buatannya.

Dalam proses menuju ke suksesan Jobs tidaklah mudah. Pria yang memiliki darah Suriah – Amerika ini sempat drop out dari kuliahnya dan merintis perusahaan IT dengan kawannya Steve Wozniak. “Untuk menciptakan karya terbaik dengan mencintai pekerjaan yang kamau sukai” itulah prinsip  yang dipegang oleh Jobs.

Setelah berusaha membangun usaha selama 10 tahun, akhirnya Apple mengeluarkan produk pertamanya berupa computer yaitu Macintos.

Meski Apple merupakan peruhsaan yang Jobs dirikan, namun dia sendiri sempat dipecat karena adanya perbedaan pendapat. Setelah dipecat, Jobs mendirikan perusahaan Next yang menyediakan system operasi Apple.

“Dipecat dari Apple adalah hal terbaik yang pernah terjadi kepada saya. Beban besar dari kesuksesan digantikan oleh keringanan menjadi pemula lagi. Itu memperbolehkan saya memasuki salah satu periode paling kreatif dalam kehidupan saya.” terang Jobs.

Dengan kegigihan yang dimilikinya menjadikan dirinya pebisnis sukses seperti apa yang dia utarakan “Saya percaya bahwa hampir setengah hal yang membedakan pengusaha sukses dengan mereka yang tidak hanyalah ketekunan (kegigihan).”

Ayah dari 4 orang anak ini menyatakan harus mencintai pekerjaan yang kita lakukan agar memberikan effort lebih dan selalu mengusahakan hal yang terbaik dari yang kita miliki.

Suumber :http://www.ruangfreelance.com/biografi-singkat-steve-jobs-si-jenius-bisnis-pendiri-apple-inc/

danhttp://www.tahupedia.com/content/show/431/10-Kutipan-Paling-Inspiratif-Dari-Steve-Jobs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *