Modifikasi Kebab Turki ala Hendy Setiono

Sukses dengan Ikan Koi
October 5, 2017
Agung Nugroho mulai dari Laundry hingga dapat MURI
October 6, 2017

 

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang patut dicoba. Selain menguntungkan apabila dapat melihat peluang dengan baik dapat sangat menguntungkan. Contoh saja Hendy Setiono yang mengenalkan kebab pada masyarakan Indonesia. Ide bisnis ini ia dapatkan saat mengunjungi ayahnya ke Qatar. Pria kelahiran Surabaya 30 Maret 1983  ini merasa kebab Turki memiliki cita rasa yang mendekati dengan cita rasa lidah Indonesia.

Langkah Hendy untuk mengawali bisnis dengan mengajak rekan Hasan dan membuat beberapa perubahan cita rasa kebab seperti memperkecil asli porsi kebab dan mengurangi aroma cengkeh. Proses tersebut memakan waktu setidaknya tiga bulan. Dengan modal sepuluh juta Hendy merintis usahanya. Kesulitanpun menghadang Hendy seperti berjualan sendiri hingga berganti pegawai.

Dengan mengusung nama Baba Rafi, Hendy mulai membuat bisnisnya memiliki beberapa varian rasa yang berbeda. kualitas merupakan prinsip Hendy untuk menjalankan bisnisnya. Bukan hanya berbagai penghargaan yang Hendy dapatkan, namun omset hingga 16 milyar pertahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *