Michael Dell : Kamu Hanya Memerlukan Rencana Dan Impian

Ekonom Indonesia yang Diakui Dunia, Sri Mulyani
October 4, 2017
Sukses mengatur uang di usia 20an
October 4, 2017

Generasi milenial saat ini sangatlah dekat dengan hal – hal yang berbau gadget. Baik smartphone ataupun laptop. Tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas tentang Michael Dell. Pengembang roduk computer Dell ini sudah melihatkan ketertarikankomputer sejak usia belia.

Michael diharapkan ayahnya untuk  mengikuti jejak di bidang kesehatan namun ia menolak “Aku selalu tahu bahwa suatu hari aku akan menjalankan bisnis.”

Sebelum bekerja di perusahaan teknologi, Dell  remaja telah memperoleh penghasilannya sendiri sebagai tukang cuci piring di Texas dengan gaji perjam. Selain itu, ia pun memiliki hobi mengoleksi perangko yang memiliki harga jual sampai USD 1.000. Pada saat mendapat computer pertamanya yaitu Apple II, ia tak segan untuk membongkarnya dan merakitnya kembali.

Rupanya untuk menjadi sukses tidak mudah bagi Michael, berawal dari penjual koran selama beberapa tahun.

“Kamu tak perlu menjadi visioner atau jenius atau bahkan lulusan universitas untuk sukses. Kamu hanya memerlukan rencana dan impian.”hal tersebut Michael buktikan dengan fokus pada bisnis computer yang dia rakit sendiri di bawah bendera PC Limited dengan spesifikasi bagus dan harga yang terjangkau. “Jangan habiskan terlalu banyak waktu mencoba memilih kesempatan yang sempurna, karena kalian malah akan kehilangan kesempatan yang tepat.”

Meningkatnya jual beli PC Limited, pada tahun 1988 resmi berganti nama menjadi Dell Computer Corporation dan melakukan ekspansi bisnis ke tingkat yang lebih besar seperti hiburan rumah atau perangkat pribadi. Hingga saat ini perangkat Dell telah tersebar di seluruh dunia dengan perangkat apik namun harga yang menarik.

Sumber :https://www.maxmanroe.com/michael-dell-penjual-koran-yg-sukses-menjadi-miliader-bisnis-teknologi.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *