Di rumahpun Produktif

Sang Presiden Maicih, Reza Nurhalim
October 4, 2017
Ekonom Indonesia yang Diakui Dunia, Sri Mulyani
October 4, 2017

Bagi ibu rumah tangga ataupun mahasiswa yang ingin mendapatkan uang jajan lebih bisa dilakukan dengan banyak hal meski dari rumah saja. Bukan itu saja, yang kalian lakuin juga tanpa modal dan hasilnya cukup menggiurkan. Lalu apa saja jenis usaha tanpa modal dan bisa dilakuin di rumah?

  1. Bisnis Reseller, dropship

Mau jualan tapi bingung tidak adanya modal? Kalian cukup ikutan bisnis reseller atau dropship. Jenis usaha ini biasanya dilakukan secara online. Produknya bisa beragam. Kalian cukup menghubungi supplier apabila ada yang memesan langsung dikirim oleh supplier dengan nama online shop kalian. Kalian tinggal pantau saja dari rumah.

  1. Jual barang bekaskamu

Jangan asal buang barang tidak terpakai kalian. Barang bekas apa saja mulai dari perabot rumah tangga, barang elektronik bahkan baju bekaspun bisa kalian jual kembali. Dengan catatan masih layak pakai ya. Kalian bisa menjualnya dengan beberapa media online seperti Instagram ataupun melalui e commerce seperti olx.co.id ataupun prelo.co.id .

  1. Blogging

Blog bisa menjadi salah satu wadah untuk melakukan curhat. Entah itu tentang kegiatan keseharian ataupun hal yang kalian sukai. Apabila blog kalian memiliki traffic yang cukup tinggi, akan banyak yang menawarkan iklan yang ditampilkan di blog kalian. Dengan begitu kalian bisa menambah uang jajan dengan yang kalian sukai.

  1. Guru Les Privat

Usaha ini perlu keahlian pada materi tertentu. Baik kalian pelajar, mahasiswa ataupun ibu rumah tangga dapat melakukan usaha ini. Waktu yang kalian lakukanpun cukup flexible. Usaha ini terjadi karena banyaknya siswa yang kurang memahami materi yang diterangkan di sekolahnya.

Jika kalian ingin memulai usaha tanpa modal silahkan coba beberapa usaha yang ada diatas. Jika kalian tekuni  akan menjadi usaha utama kalian. Silahkan dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *