6 Tips Jual Barang Bekas via Online

Kisah Makaroni Ngehe Ali Muharom
October 26, 2017
Pemuda Indonesia, Pemuda Perubahan
October 28, 2017

Banyak cara untuk mendapatkan uang tambahan, tidak terkecuali dengan menjual barang bekas kamu, mulai dari perabot rumah sampai koleksi pribadi. Dengan catatan barang yang akan kamu jual masih dalam kondisi layak pakai. Kamu bisa menjualnya dengan cara online. Mau tahu biar brang kamu cepat laku? Berikut 6 tips jitu supaya barang bekas kamu cepat terjual via online.

 

  1. Cek kondisi barang

Pertama, kamu cek barang – barang yang akan kamu jual. Kondisi barang tentunya harus dalam keadaan layak pakai.

 

  1. Gunakan foto yang jelas dan meyakinkan

Dalam penjualan online foto merupakan hal yang penting. Kamu juga perlu memperhatikan sisi pengambilan gambar agar foto yang dihasilkan jelas dan menarik. Karena barang yang kamu jual merupakan barang bekas ambillah beberapa foto sehingga terlihat detail – detail barang.

  1. Deskripsikan Barang secara Lengkap dan Jelas

Berilah deskripsi kondisi barang sedetail mungkin, baik kelebihan  dan kekurangan barang yang akan kamu jual. Lebih penting lagi jujur terkait kondisi barang kamu. Karena hal ini menyangkut reputasi kamu sebagai penjual.

  1. Berikan harga yang sesuai

Untuk pemberian harga barang bekas, kamu bisa mencari referensi seputar harga barang bekas di berbagai situs. Dengan begitu kamu bisa menentukan harga yang tidak terlalu jauh dengan barang sejenis.

 

  1. Terapkan Sistem Nego

Melakukan tawar menawar tidak hanya di pasar tradisional saja, di media online pun sangat lumrah dilakukan. Misalnya, jika barang tersebut berharga Rp 600.000,-, kamu bisa menjadikannya seharga Rp 650.000,- agar bisa dinego oleh calon pembelimu. Jadi, kamu masih bisa mendapatkan untung yang masih lumayan dan pembeli pun bisa mendapatkan harga yang nggak terlalu mahal.

 

  1. Promosi barang bekas di OLX atau Prelo

Menjual barang di OLX atau Prelo menjadi salah satu metode agar barang kamu cepat laku. Jadi, iklan barang bekasmu bisa terjangkai oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang melihatnya, maka semakin besar pula kemungkinan barang bekasmu akan cepat terjual.

 

Sumber  :https://blog.kioson.com/6-tips-ampuh-jualan-barang-bekas-via-online-agar-cepat-laku.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *