5 Kiat bisnis dari Gerobak jadi Franchise

Bisnis Batik dengan Omzet Ratusan Juta
October 5, 2017
Profil Singkat Susilo Bambang Yudhoyono
October 5, 2017

Saat cuaca panas memang paling pas bersantap pisang ijo. Makanan asli Makasar ini diperkenalkan oleh Riezka Rahmatiana dengan pisang ijo Justmine. Awal usahanya bermodalkan gerobak yang dia sendiri penjualnya sekarang lebih dari 500 unit dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Ini beberapa kiat sukses Riezka dalam berbisnis bisa diterapkan dalam bisnis anda :

  1. Memberikan pilihan paket bisnis pada mitranya.

Ada dua paket bisnis yang diberikan yaitu paket Bisnis A dan paket bisnis B. Riezka memberikan sehingga mitra yang ingin bergabung dapat mempertimbangkan dalam segi modal.

  1. Pemilihan lokasi yang tepat.

Karena pasar es pisang ijo yang dibandrol sekitar Rp 6000 – 7000 dan dapat dinikmati oleh semua umur disarankan disekitar kampus, perumahan dan pusat perbelanjaan.

  1. Pilihan rasa yang beragam.

Dengan target masyarakat luas Riezka memiliki ide menjual pisang ijo dengan varian rasa yaitu vla vanilla, vla coklat, vla strawberry, vla durian dan rasa aslinya yaitu original Makassar

  1. Promosi

Riezka dan suami tidak pantang semangat saat mereka hanya dapat menjual 5 porsi sehari. Pisang ijo mulai mereka pasarkan saat acara syukuran, pengajian dan pernikahan.

  1. Focus dan Konsisten

Menjadi sukses tidak mungkin tidak ada halangan tidak terkecuali  pisang ijo justmine. Pada awal bisnis Riezka yang ditentang keluarganya dapat membuktikan bahwa dapat berhasil hingga merawabalakan pisang ijo dan tersebar  di kota – kota Indonesia.

 

Sumber : https://finance.detik.com/peluang-usaha/1624283/mencicip-manisnya-waralaba-pisang-ijo-justmine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *