Workshop Youthpreneur, Business Model Canvas Bersama Rerie Lestari Moerdijat

Menularkan Virus Perubahan Cara Befikir dalam Berbisnis
May 8, 2017
Pasca Workshop Business Model Canvas, Orisinal Indonesia Inisiasi Klinik Bisnis
May 9, 2017

Semarang (9/5). Orisinal Indonesia (OI) kembali menggelar  Workshop Youthpreneur bertajuk Business Model Canvas, Senin (8/5/2017), di Grand Edge Hotel Semarang. Pada seminar ini hadir  Ibu Rerie Lestari Moerdijat ( Deputi Chairman Media Group ) sebagai pemateri workshop kali ini.

Pada pelaksanaan event ini mengajak para wirausahawan muda dan para pebisnis startup yang ada di Semarang dan sekitarnya untuk dapat lebih mengembangkan binis yang dimiliki dengan pemilihan model bisnis yang sesuai melalui metode Business Model Canvas (BMC). Ibu Rerie Lestari Moerdijat selaku Deputi Chairman Media Group memberikan panduan untuk menerapan BMC kedalam bisnis masing-masing peserta workshop.

Dalam workshop ini dihadiri sekitar 80 peserta dari kalangan wiraushaman muda dan para pebisnis startup di kota Semarang. Acara sendiri dimulai dari pukul 08:00-17:00 WIB.

Ibu Rerie Lestari Moerdijat saat ini menjabat sebagai Deputy Chairman Media Group yang merupakan group perusahaan besar yang memiliki puluhan anak perusahaan dengan aset mencapai puluhan Trilyun. Beliau juga menjabat sebagai manajemen puncak di beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai bidang antara lain :

1. Perusahaan media ( Media Indonesia, Metro TV).
2. Perusahaan industri makanan dan catering ( PT. Indocater dan PT. Pangansari Utama).
3. Perusahaan property (PT. Media Property Indonesia, PT. China Sonangol Media Investment).
4. Perusahaan minyak dan gas (PT. Surya Energi Raya, PT. Media Energy Resources Indonesia). Dan masih banyak perusahaan yang lainnya yang beliau pimpin.

Selain berkecimpung didalam dunia bisnis beliau juga aktif sebagai pengurus utama dalam kegiatan sosial antara lain di Yayasan Media Group dan Yayasan Sukma yang mengelola beberapa sekolah unggulan di Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *