Menularkan Virus Perubahan Cara Befikir dalam Berbisnis

Naufal Rizki Bocah Listrik Dari Aceh
May 5, 2017
Pasca Workshop Business Model Canvas, Orisinal Indonesia Inisiasi Klinik Bisnis
May 9, 2017

Orisinalid – “banyak brand yang tak bertahan lebih dari 4 tahun, padahal dibangun diatas perusahaan yang besar”ujar kak Rerie. Kalimat pembuka dalam penyampaian workshop youthpreneur BUSINESS MODEL CANVAS mengubah cara berfikir dalam berbisnis.

Dalam penyampaiannya, brand tersebut tidak salah, hanya saja ada produk lain yang penampilannya lebih disukai pasar, dalam komunikasi simpelnya, perlu inovasi terus menerus-tegas kak Rerie.

Workshop yang diikuti 70an peserta, diseleksi berdasarkan kepemilikan usaha, pendaftar yang tidak memiliki usaha belum masuk kategori peserta dalam workshop ini. Hal ini disesuaikan dengan materi yang disampaikan.

Kesempatan yang baik ini, Orisinal Indonesia berhasil membawa Kak Reri (Rerie L Moerdijat), seorang Deputi Chairman Media Group untk berbagi ilmu, pengalaman, dan wawasan kepada teman-teman pengusaha muda di Jawa Tengah.

Kak Rerie, sedari awal memulai materi, selalu menekankan pada mental yang baik. Mental baik menjadi dasar dalam pijakan kedepan. Selanjutnya, pasca mental yang benar adalah rendah diri, yaitu selalu mendengarkan darimana saja informasi yang didapat. Bisnis itu persoalan kemauan mendengarkan, sebelum bertindak, hal utama adalah mendengarkan atau mencari informasi.

Melakukan bisnis tanpa perhitungan, tanpa mengumpulkan informasi terlebih dahulu, sama seperti masuk kejurang sendiri-pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *