Menuju Indonesia “Baru” Sedang Melaju

Pasca Workshop Business Model Canvas, Orisinal Indonesia Inisiasi Klinik Bisnis
May 9, 2017
Ayo Move On, No Galau On
May 20, 2017

Semarang, (14//5) – Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro Semarang menggelar seminar kewirausahaan untuk mahasiswa. Yoyok Riyo Sudibyo Bupati Kab. Batang 2012 – 2017 yang juga pendiri Orisinal Indonesia didaulat menjadi pembicara didampingi Ferry Firmawan, Ph.D Ketua HIPMI Jateng bidang UKM dan Pengembangan Startup.

Yoyok melalui Orisinal Indonesia berkomitmen melahirkan pengusaha muda sebanyak-banyaknya di Jawa Tengah-ujarnya.

Indonesia, dari populasi penduduk yang baru memiliki pengusaha kurang dari 2 %. Kondisi ini menjadi tantangan bagi semua pihak untuk turut membina dan mendampingi pemuda dalam berwirausaha.

Hadirnya Orisinal Indonesia, turut ambil peran dalam melahirkan pengusaha-pengusaha muda di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah.

Mengingat Indonesia akan masuk 100 tahun kemerdekaan, momentum untuk mewujudkan generasi emas. Generasi yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Sudah selayaknya lulusan Perguruan Tinggi harus kembali ke daerahnya untuk membangun dan menjadi solusi di tiap daerahnya dengan terobosan yang kreatif dan efektif.

Mentalitas interior masih membumi di masyarakat Indonesia. Kebanyakan masih berpikir sebagai jobseeker, bukan pencipta kerja. Maka, diperlukan manusia yg kreatif untuk menciptakan lapangan kerja.

Pemuda harus ambil peran menjadi solusi, bagi persoalan kebangsaan minimal dilingkungan sekitarnya.

Menuju Indonesia baru, yaitu Indonesia yang berdaulat dalam ekonomi. Banyak jumlah pengusaha yang mampu mengangkat satu dan lainnya, sehingga tercipta gotong royong dalam bertumbuh bersama.

Semangat pemuda dalam belajar berwirausaha menjadi harapan, untuk Indonesia masa depan, Indonesia yang mampu berdiri diatas kaki diri sendiri. (AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *