Kampus Konservasi dan Karakter Inovasi

Riski Muhammad Nur, Pemimpi yang Bukan Sekadar Ilusi
March 2, 2017
Event On Stage Kembali Dilaksanakan di UNISBANK
March 11, 2017

Kali pertama menginjakan bumi Universitas Negeri Semarang, bangga rasanya ada sebuah institusi yang begitu besar perhatianya terhadap lingkungan dan inovasi. Inovasi adalah karakter yang saya usung dalam membangun Kabupaten Batang.

Pemerintah Kabupaten Batang bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang, dimana Laboratorium Fakultas Teknik Unnes menyediakan fasilitas laboratorium untuk pengujian mutu hasil pekerjaan kontruksi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batang, khususnya pekerjaan kontruksi jalan, jembatan dan bangunan gedung.

Secara pribadi, saya beberapa kali berhadapan dengan mahasiswa/mahasiswi Universitas Negeri Semarang acara seminar dan lainya, wajah-wajah pembawa perubahan tampak pada mahasiswa-mahasiswi Universitas Negeri Semarang.
Saya Percaya lulusan Universitas Negeri Semarang; BERKUALITAS dan BERKARAKTER.

Melihat potensi mahasiswa/mahasiswi Universitas Negeri Semarang, saya yakin akan membawa perubahan bagi lingkungan sekitar, dan Indonesia lebih baik. Karenanya, Universitas Negeri Semarang menanamkan karakter berinovasi. Karakter berinovasi yang ditanamkan Universitas Negeri Semarang modal utama dalam melakukan perubahan.

Inovasi selaras dengan Orisinal Indonesia, sebuah gerakan perubahan dari anak muda, oleh anak muda, dan untuk anak muda. Inovasi menjadi pilar utama dalam melangkah mencapai tujuan Organisasi, yaitu melahirkan pemimpin dan wirausaha andalan masa depan.

“Inovasi merupakan amunisi terbaik dalam melakukan upaya perubahan. Tanpa inovasi, kita mati sebelum beraksi”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *