Orisinal Indonesia Semai Wirausaha Muda Lewat Program Youthpreneur

Yoyok Riyo Sudibyo Beri Motivasi Mahasiswa UNDARIS
February 22, 2017
Riski Muhammad Nur, Pemimpi yang Bukan Sekadar Ilusi
March 2, 2017

Orisinal Indonesia, organisasi gerakan anak muda yang berdirinya dideklarasikan sebagai poros perubahan untuk melahirkan pemimpin masadepan dan wirausaha yang mampu memenangkan persaingan diera global.

Arah pergerakan Orisinal Indonesia dibidang kemandirian pemuda seperti termaktub dalam salah satu misinya, yaitu “Menciptakan wadah untuk berkarya bagi pemuda, sehingga tercipta pemuda yang memiliki daya saing, dan menjunjung tinggi kearifan lokal”.

Sejalan dengan misi itu, Orisinal Indonesi menginisiasi program Youthpreneur, sebagai wadah pembinaan wirausaha muda, mulai dari proses produksi, branding, dan penjualan. Program Youthpreneur mensyaratkan peserta untuk terus berinovasi dalam berwirausaha.

Orientasi pembinaan wirausaha muda oleh Orisinal Indonesia ke arah daya saing global. Mengapa? Selain karena saat ini neraca perdagangan Indonesia defisit dimana Indonesia dibanjiri produk impor sehingga mendorong rapuhnya stabilitas moneter akibat terkurasnya dollar, juga karena hubungan ekonomi regional seperti MEA memberikan peluang tersendiri jika mampu dimanfaatkan. Jadi wirausaha binaan Orisinal Indonesia didorong untuk berpikir bahwa mereka akan mengekspor produknya ke pasar di luar negeri.

Program Youthpreneur akan terus dilakukan keseluruh daerah di Indonesia, untuk terus menyemai bibit-bibit wirausaha muda  yang mengangkat kearifan lokal, dan memiliki daya saing global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *